Kamis, 22 Januari 2015

Proses Purging, Nyeremin Ga sih?

Hello wanita dan pria yang amat peduli dengan kesehatan kulit wajah, Rin cukup bangga juga ya tau ada juga pria yang peduli dengan kesehatan kulitnya, tapi ga lebay :D

Karena masih banyak banget yang pengen pake produk Bali Alus ataupun Saripohatji tapi takut sama yang namanya PURGING , disini Rin mau jelasin dikit masalah purging biar kamu semua tau kalo purging itu ga nyeremin kaya mantan gebetan yang masih penasaran sama kamu (okeh, ini out of the topic, haha)

Purging adalah proses pembersihan kulit, oleh karena itu diharapkan jangan berhenti menggunakan produk saat purging masih berlangsung. Purging terjadi untuk membersihkan kotoran yang menyumbat pori-pori , jerawat, minyak berlebih dan juga komedo yang membandel sukanya nongkrong seenaknya dia.
Proses purging ini biasanya terjadi karena pemakaian produk skin care yang bisa mengatasi masalah penyumbatan pori-pori, seperti cream dari dokter kulit ataupun produk herbal (yang bisa mengatasi masalah penumbatan pori-pori, bukan abal-abal tentunya).

Purging di tiap orang itu bisa berbeda-beda reaksinya, ada yang cuma bruntusan, keluar komedo, bahkan yang keluar jerawat gede-gede, buat orang-orang yang ga biasa muncul jerawat segede alaihim gambreng emang kadang suka kaget terus ngambil kesimpulan kalau produk yang dia pakai itu ga cocok dan langsung diberhentiin pemakaiannya, padahal seharusnya produk itu terus dipakai supaya keluar kotorannya juga ga setengah-setengah, dan kalo ga tahan Rin juga selalu menganjurakn fokus di jerawatnya aja. Tapi ya tetep aja beda hasilnya sama yg dipakai buat keseluruhan wajah, jangan ngiri sama yang udah cling, mulus, cantik tapi ga tahan dan ga sabar sama purgingnya :)

"Prosesnya berapa lama sih Rin?" | normalnya sekitar 1-2 bulan, tapi ada juga yang kurang dari 2 bulan udah mulus wajahnya, ada juga yang lebih dari 2 bulan (biasanya karena jerawatnya udah tahunan dan pola makannya juga tidak diatur, lalu sehabis keluar rumah jarang cuci muka).
Purging biasanya mulai muncul di pemakaian minggu ke-2 dan seterusnya, mulai agak kalem di pemakaian bulan ke-2 . 1 hal lagi yang bikin berat ngalamin purging itu adalah omongan orang sekitar, misal "Koq kamu sekarang jerawatan sih, mukanya jadi kusam gitu lagi" "Kayanya sejak pake produk itu muka kamu jadi banyak jerawatnya deh, ga cocok tuh, berhentiin aja tar malah makin parah" "Ih koq sekarang muka kamu jadi kucel gitu, stop aja pake produk itu pake cream gue aja nih, cream pemutih". Omongan-omongan tadi emang kedengarannya care ya tapi mungkin mereka belum tau sama yang namanya proses purging, apalagi yang omongan terakhir suruh ganti pake cream-cream gitu yang mungkin ga jelas isi kandungannya apa, dipake karena bisa bikin putih dan cerah seketika, siapa tau di dalamnya ada merkurinya kan lebih bahaya, apalagi kalau sudah terlanjur dipakai jangka lama, pas berhenti pake efeknya bakal lebih serem dari proses purging, biayanya juga lebih mahal buat nyembuhinnya.

Nah itu dia penjelasan panjang lebar tentang purging, di Deskrin_ sendiri ada produk yang pemakaiannya ada proses purgingnya karena memang khusus untuk mengatasi clogged pore (pori-pori tersumbat). Mau tau apa aja?
  • Cooling Down, ampuh atasi masalah jerawat dan juga komedo, dapat mencerahkan kulit wajah. Ini produk yang dahsyat buat atasi jerawat dan kawan-kawannya. Tapi lumayan berat proses purgingnya, minimal bruntusan pasti ada.
  • Peeling Face Cream, produk yang 1 ini cocok buat yang punya masalah komedo yang membandel serta jerawat yang munculnya cuma 1-2 aja. Proses purgingnya ga separah cooling, bahkan ada juga yang ga ngalamin purging sama sekali (cuma agak perih saat pemakaian awal).
  • Saripohatji, bedak dingin yang bermanfaat untuk mengatasi minyak berlebih, komedo, bekas jerawat, bahkan biang keringat pada anak-anak. Tingkat purgingnya tidak parah, hanya sebatas beruntusan atau jerawat kecil.
Intinya ngalamin purging itu bukan hal yang menakutkan karena setiap hasil yang memuaskan pasti ada proses sulit yang harus dilalui. Harus sabar, telaten, rutin dan juga tidak mudah terhasut omongan orang apalagi yang Rin jual itu emang produk yang 100% herbal alami (^O^)
Sekian postingan kali ini untuk bahasa-bahasa yang berantakan mohon dimaafkan, dan semoga bermanfaat.

Terima Kasih..

21 komentar:

  1. Kak izin copas untuk blog ku yaa. trimakasih :)

    BalasHapus
  2. Kak aku make rangkaian produk dari bali ratih juga,minggu pertama biasa2 aja. Minggu ke dua jerawat gede2 pada muncul dan bruntusan di kening makin banyak. Apakah itu proses purging itu ? Aku make cooling down, peeling, masker green tea dan face wash nya bali ratih. Mohon bantuannya .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu rangkaian produk balialus Kak, kalo baliratih cuma jual 4 produk dan hanya untuk tubuh.
      Iya itu proses purging, kalo pake Cooling Down memang seperti itu karena "kotoran" yg selama ini mengendap di kulit kita dikeluarkan dulu sebelum memperbaiki kondisi kulit.. Tapi kalo ga tahan dengan prosesnya, coolingnya dipake di area yg berjerawat aja..
      Untuk peeling, masker dan face wash dipakai rutin seperti biasa jg ga masalah :)

      Hapus
  3. Kak aku make rangkaian produk dari bali ratih juga,minggu pertama biasa2 aja. Minggu ke dua jerawat gede2 pada muncul dan bruntusan di kening makin banyak. Apakah itu proses purging itu ? Aku make cooling down, peeling, masker green tea dan face wash nya bali ratih. Mohon bantuannya .

    BalasHapus
  4. Halo kak,
    Aku pake produk balus yg peeling face, masker blacktea, sama cleansing face dan setelah satu minggu timbul jerawat gede2 di dagu. Itu purging bukan ya, dan apakah itu normal? Terimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya itu proses purging tapi kalo ga tahan pemakaian peelingnya bisa 2 minggu sekali aja, untuk yg lainnya tetap dipakai secara rutin dan jangan digosok di area yg berjerawat yah nanti takut iritasi..
      atau kamu bisa coba di bagian jerawatnya ditotolin cleansing face, kalo di aku work sih bikin cepet kering :)

      Hapus
  5. Kak, proses purging paling lama berapa bulan?

    BalasHapus
  6. Kak, proses purging paling lama berapa bulan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mirza, tergantung kondisi kulit, rata-rata paling cepet 2-3 minggu dan paling lama 1-2 bulan..

      Hapus
  7. Kak aku 6 hari nih jadi bruntusan kaya jerawat pasir kecil² bgt semuka kadang disertai gatel. Dan muka nambah minyakan purging apa breakout ya

    BalasHapus
  8. Kak aku 6 hari nih jadi bruntusan kaya jerawat pasir kecil² bgt semuka kadang disertai gatel. Dan muka nambah minyakan purging apa breakout ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jerawatnya cepet kering ga? Kalo iya, terusin aja pemakaiannya dan jangan digaruk atau dipencet ya nanti malah nimbulin bekas karena iritasi.

      Hapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  10. Aku juga pake cooling down udah 3 minggu and skrang mukaku full dgn jerawat😂 ga tau kapan penderitaanku kan berakhir tpi moga aja hasilnya memuaskan😊✌

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Nikmatin setiap prosesnya ,Semangat yah geulis :)

      Hapus
  11. Kak mau nanya, kenapa sesudah pake saripohatji memang langsung lembut gitu, tapi langsung keluar bruntusan terus sedikit merah merah. Itu nggak cocok atau gimana? Mohon jawab ya kak

    BalasHapus
  12. Ka mau tanya aku pake maskernya yg milk, tapi ko pas udh aplikasiin ke wajah rasanya panas sama pedih gth di muka
    Terimakasih, mohon penjelasannya :)

    BalasHapus
  13. Ga cocok atau atau proses purging??
    Aku baru pertama kali coba sih

    BalasHapus